Minggu, 25 November 2012

Tips Hidup Sehat


  • Untuk mendapatkan hidup sehat maka perbanyak minum air putih, mineral 8 gelas sehari,menghindari minuman beralkohol, minuman bersoda dan minuman dengan kandungan gula dan kafein tinggi. Untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh maka minum Jus buah dan sayuran setiap hari.
 
·         Bahan pengawet dari makanan harus sering dihindari karena dalam jangka panjang bisa memicu terjadinya kanker.

  • Sebisa mungkin menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi seperti santan ,mentega, margarine dan makanan berminyak.Memilih daging dengan kadar lemak rendah atau tanpa lemak,makanan berkuah bening,putih telur,ikan sebagai sumber protein yang baik.Untuk mendapatkan asupan lemak sebaiknya dari lemak alami dari kacang-kacangan atau biji-bijian.  Menghindari makanan berkuah santan kental karena karena santan kental merupakan lemak jahat yang bisa membahayakan kesehatan tubuh.

  • Memilih makanan atau minuman yang berwarna putih alami (bukan di-bleach). Hindari mengkonsumsi makanan yang menggunakan pewarna makanan buatan yang bisa saja merupakan pewarna tekstil.Sebaiknya gunakan pewarna makanan alami misalnya warnet coklatnya dari bubuk coklat, merahnya strowbery, kuningnya kunyit, dan hijaunya daun suji.

  • Jangan menambahkan saus, kecap, garam dan bumbu-bumbu penyedap secara berlebihan pada makanan.Dan perbanyak makan buah dan sayuran.

  • Lebih memperhatikan cara-cara mengolah makanan yang baik,karena dapat mempengaruhi mutu makanan itu sendiri.Jangan sering-sering memasak menggunakan minyak pilih metode memasak dengan cara dikukus,ditumis dengan sedikit minyak atau direbus agar terhindar lemak jahat dari minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar