Sabtu, 24 November 2012

Khasiat jeruk nipis untuk menghilangkan ketombe


Ketombe pada kulit kepala adalah hal yang kadang menjijikkan pada sebagian orang.Penyebab munculnya ketombe itu sendiri  dikarenakan adanya jamur yang sangat kecil atau lebih dikenal dengan bakteri Malassezia. Bakteri Malassezia bisa hidup disetiap kulit kepala manusia.

Minyak dan kulit kepala yang telah mati adalah makanan dari Bakteri Malassezia ini. Dengan keramas sebenarnya minyak dan kulit kepala yang telah mati bisa hilang tetapi beberapa kondisi tertentu pertumbuhan dan perkembangan
bakteri Malassezia ini dapat terjadi secara berlebihan dikepala  sehingga bisa menyebabkan ketombe.

Untuk menghilangkan ketombe bisa dilakukan beberapa hal antara lain adalah dengan menggunakan jeruk nipis.Didalam jeruk nipis terkandung zat-zat yang sangat berguna bagi tubuh.Biasanya jeruk nipis digunakan untuk bahan penghilang bau amis pada lemak di piring.Tetapi jeruk nipis juga sangat bagus untuk menghilangkan ketombe dikulit kepala yang membandel.

Caranya dengan menyiramkan dua sendok makan air jeruk nipis pada kulit kepala yang berketombe lalu remas-remas.Setelah itu tambahkan satu sendok makan jus lemon lalu siramkan ke rambut anda.Untuk hasil yang maksimal tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.Agar ketombe benar-benar hilang lakukan hal ini terus menerus sampai ketombe benar-benar bersih dari kulit kepala anda.

Semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar