Minggu, 25 November 2012

Manfaat buah kiwi untuk kesehatan.



  • Kandungan vitamin C pada buah kiwi  yang sangat besar
Dalam buah Kiwi terkandung Vitamin C 100 mg per 100 gram. Dibandingkan dengan jeruk Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang lebih besar karena jeruk hanya memiliki kandungan vitamin C sebanyak 54 mg per 100 gram dengan artian
kandungan vitamin C pada sebutir kiwi sama dengan 2 buah jeruk.
  • Mengandung Kalium
Kalium dalam kiwi berfungsi menjaga kesehatan jantung. Kiwi juga dapat membantu mengurangi risiko penggumpalan darah yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular. Mengontrol kolesterol dan kadar gula dalam darah.
  • Menghilangkan Masalah Pencernaan
Kandungan gizi dalam buah kiwi dapat membantu mengatasi masalah pencernaan.sebagai contoh buang air besar tidak teratur atau kembung.Maka buah kiwi dapat mengatasinya dengan cara mengkonsumsi kiwi  secara teratur.
  • Buah kiwi Kaya Antioksidan
Radikal bebas yang masuk kedalam tubuh dapat membahayakan tubuh maka dari itu dibutuhkan Kandungan polifenol, karotenoid dan enzim-enzim lain dalam buah kiwi ang berfungsi untuk membentuk antioksidan yang akan menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Agar tubuh dapat terhindar dari banyak penyakit.dan menjadi lebih sehat.
  • Mengandung Lutein dan Beta Karoten
Lutein dan beta karoten (vitamin A) sendiri berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Oleh karena itu apabila mengkonsumsi buah kiwi,maka dapat membantu fungsi penglihatan agar selalu terpelihara dengan baik.

1 komentar:

  1. Postingan yang sangat menarik, saya lebih menjaga kesehatan.
    terus menulis untuk wacana anak bangsa

    BalasHapus