Sabtu, 24 November 2012

Kenapa terjadi Ketombe??


 
Ketombe pada kulit kepala bisa disebabkan oleh beberapa hal,maka perlu diketahui agar kita bisa terhindar atau mengetahui secara dini penyebab  dari ketombe tersebut. Faktor-faktor terjadinya ketombe antara lain:

-Kulit Kepala Berminyak.
Bakteri malassezia sangat menyukai kulit kepala yang berminyak sehingga keberadaan kulit kepala berminyak akan lebih memicu perkembangan ketombe.Oleh sebab itu 
untuk mencegahnya jaga kebersihan rambut dengan sering keramas,dan hindarkan rambut dari debu.

-Stres.
Stres bisa menyebabkan ketombe dikarenakan  faktor spikologis yang tidak stabil dengan tingkat stres yang tinggi bisa mempengaruhi fungsi hormon dalam tubuh, ketombe dipicu dengan tidak seimbangnya hormon dalam tubuh bisa menyebabkan produksi minyak kulit kepala berlebihan.

-Temperatur udara yang terlalu panas.
Kulit kepala menjadi cenderung lebih berminyak dikarenakan temperatur udara  yang sangat panas.Jika seseorang sering olahraga juga bisa memicu terjadinya ketombe karena kulit kepala  menjadi cepat berminyak.

- Faktor genetis bisa menyebabkan munculnya ketombe.
Faktor gen juga bisa memicu terjadinya ketombe.Untuk membuktikannya jika anda terkena ketombe maka coba bertanya pada orang tua anda apakah kulit kepala mereka berketombe maka jika ia anda juga berpeluang untuk memiliki ketombe.

Ketombe bisa diantisipasi dengan selalu menjaga kebersihan kulit kepala secara alami,ini merupakan faktor penting dan utama,apabila mempunyai kulit kepala yang berminyak maka sering-seringlah melakukan keramas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar