Minggu, 25 November 2012

Strees bisa menyebabkan ketombe


Stress merupakan bagian dari kehidupan manusia.Stress adalah reaksi tubuh terhadap situasi yang tampak berbahaya atau sulit. Stress mengakibatkan tubuh untuk memproduksi hormon adrenaline yang berfungsi untuk mempertahankan diri.
Stress yang ringan bisa merangsang dan memberikan rasa semangat yang lebih dalam kehidupan yang biasanya membosankan dari rutinitas sehari-hari. Tetapi hati-hati dengan
stress yang terlalu banyak dan berkelanjutan, bila tidak segera ditanggulangi, akan berbahaya bagi kesehatan.
Stress bisa mengakibatkan bermacam-macam hal yang bisa mengganggu kesehatan tubuh.Salah satunya adalah mengakibatkan ketombe pada kulit kepala.Ketombe dikepala membuat seseorang tidak nyaman bahkan akan mengganggu dan membuat risih dimanapun kita berada.Ketombe yang menyebabkan kepala menjadi gatal,dan rasa ingin menggarukknya membuat penampilan berantakan sehingga mengurangi rasa percaya diri.
Walaupun ketombe tidak hanya disebabkan oleh stress tetapi keadaan stress sangat rentan sekali bisa menyebabkan ketombe.Faktor psikologis yang tidak stabil akibat dari stres yang tinggi bisa mempengaruhi fungsi hormon dalam tubuh.Dengan ketidak stabilan hormon dalam tubuh dapat mennyebabkan produksi minyak pada kulit kepala secara berlebihan,sehingga memicu timbulnya ketombe.
Oleh karena itu hindari diri anda dari keadaan stress agar kesehatan tubuh tetap terjaga,dan bisa mengurangi dampak terjadinya ketombe pada kulit kepala.Dan tetap menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar