Minggu, 25 November 2012

Bahaya AIDS karena hubungan seksual


AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome adalah sekumpulan gejala dan infeksi  dikarenakan inveksi virus HIV(Human Immunodeficiency Virus) yang menyebakan rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia.Penyakit AIDS ini merupakan penyakit yang susah disembuhkan berbagai penanganan yang dilakukan hanya untuk  memperlambat perkembangan virus bukan semesta menyembuhkan secara total. Virus HIV mempengaruhi hampir semua organ tubuh.

            AIDS karena hubungan seksual?
Virus HIV yang salah satunya merupakan akibat
dari hubungan seksual yang salah satu dari pasangan atau kedua-duanya terkena HIV.Cairan tubuh seperti darah,cairan vagina,air mani,cairan preseminal bisa menularkan virus HIV melalui hubungan intim.

Kebanyakan tertularnya virus HIV berasal dari hubungan seksual tanpa pelindung antar individu yang salah satunya terkena HIV.Modus utama infeksi HIV didunia adalah hubungan heteroseksual.

Pencegahan tertularnya infeksi virus HIV adalah dengan cara menggunakan kondom.Kondom pria dan wanita  mampu mengurangi resio kemungkinan terinfeksi virus HIV dan juga penyakit seksual lainnya selama hubungan seksual.

Menggunakan kondom laki-laki berbahan lateks tanpa pelumas yang berbahan dasar minyak, merupakan satu-satunya cara paling efektif untuk mengurangi tertularnya virus HIV melalui hubungan seksual dan jika pemakaiannya digunakan dengan baik dan benar

 Untuk alternaltif lain yaitu Kondom wanita yang terbuat dari poliuretan yang memungkinkannya bisa digunakan dengan pelumas berbahan dasar minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar